Thursday 21 November 2013

Wisata Pantai Pasir Panjang

Wisata Pantai Pasir Panjang


Wisata Pantai Pasir Panjang . Pantai Pasir Panjang berlokasi di Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Pantai ini dinamakan Pantai Pasir Panjang oleh karena pantainya membentang panjang di laut lepas sepanjang hingga 3 Km. Pantai Pasir Panjang  memiliki pasir putih yang cantik dan ombak yang tenang.Wisata Pantai Pasir Panjang dapat ditempuh dengan kendaraan selama 20 menit (17 Km) dari pusat Kota Singkawang ke arah Pontianak.
Kota Singkawang berjarak sekitar 142 kilometer dari Kota Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, wisatawan dapat naik taksi, travel, atau bus sampai Kota Singkawang. Dari Kota Singkawang, lokasi wisata Pantai Pasir Panjang berjarak sekitar 17 kilometer. Wisatawan bisa menuju pantai ini dengan menggunakan taksi, bus, atau minibus. 

Hamparan pasir pantainya yang luas dan bersih menjadikan kawasan wisata pasir panjang ini nyaman digunakan untuk berjemur atau melakukan aktivitas olahraga, seperti voli pantai dan sepakbola pantai. Bila bosan di pantai, wisatawan bisa melihat-lihat kehidupan masyarakat kampung nelayan yang tidak terlalu jauh dari lokasi pantai, atau bersantai di shelter-shelter yang terdapat di Semenanjung Cinta.


Demikian Artikel Tentang Wisata Pantai Pasir Panjang Semoga Bermanfaat.
Baca juga artikel selanjutnya Wisata Tugu Khatulistiwa Kalimantan Barat

0 comments: