Thursday 14 November 2013

Pesona Wisata Air Panas Semurup


Pesona Wisata Air Panas Semurup
Indonesia mempunyai banyak tujuan wisata yang bisa kalian pilih. Salah satunya adalah daerah Jambi. Ada banyak tempat indah didaerah ini, tetapi, mungkin kalian bisa mencoba mengunjungi tempat wisata Air Panas Semurup.
Apa Yang Bisa Kita Nikmati
Air Panas Semurup, seperti namanya, merupakan sumber mata air panas alami. Ketika tiba ditempat ini, kalian bisa melihat asap mengepul tinggi dari mata air panas, menandakan memang, suhu air yang keluar sangat panas.
Sumber mata air panas ini cukup luas, sekitar 76 m2. Jadi kalian harus hati-hati saat disini, karena ditempat ini tidak ada pagar yang membatasi sumber mata air panas. Selain itu, sumber mata air panas disini cukup dalam, yaitu sekitar 4 meter.
Memang, tempat ini sangat panas, karena kalian bisa merebus telur, jagung bahkan kalau mau, kalian bisa meminta bantuan pada penduduk sekitar untuk merebuskan bebek. Dan, memang, dalam waktu sekitar 15 menit, makanan tersebut akan matang dan kalian bisa menikmatinya.
Tapi, bila kalian khawatir akan kebersihannya, ada banyak tempat makan dan warung yang bisa kalian kunjungi disekitar sumber mata air panas ini. Pastikan saja, kalian mengunjungi tempat yang tepat, karena bisa jadi, kalian bisa menemukan menu khas daerah ini di tempat makan tersebut.
Bila kalian berencana pergi bersama keluarga, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang bisa kalian gunakan. Ada banyak wahana permainan untuk anak-anak dan tempat untuk orang tua bersantai.
Tapi, yang bisa dikatakan sebagai daya tarik utama Air Panas Semurup adalah pemandian air panas disini. Sumber air yang digunakan berasal dari sumber Air Panas Semurup itu sendiri.
Selain itu, pemandian air panas ini juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan rematik. Kalian bisa mengambil paket Health Tourism yang disediakan oleh pengurus dan agen travel yang bisa kalian temui disini. Mereka akan membantu kalian untuk menikmati fasilitas ini dengan lebih maksimal.
Jangan khawatir, pemandian air panas di Air Panas Semurup dipisah antara pemandian pria dan wanita. Jadi, kalian bisa berendam dengan bebas disini.
3.Wisata ke Air Panas Semurup.2
 Air Panas Semurup Akan Ditutup?
Tapi, kalian sebaiknya segera mengunjungi tempat ini. Mengapa? Pemerintah Daerah Jambi berencana untuk menutup sementara untuk mengkaji keamanan Air Panas Semurup sebagai tempat wisata karena beberapa saat yang lalu ada kasus bunuh diri di tempat ini.
Memang, sekarang kalian masih bisa menikmati Air Panas Semurup, akan tetapi, tidak sebebas sebelum adanya kasus diatas. Kalian tidak bisa secara langsung menikmati air panas ini atau merebus telur dan jagung seperti sebelumnya. Ada pagar setinggi 3 meter yang kini mengelilingi sumber air panas ini. Tapi, kalian masih bisa meminta bantuan penduduk sekitar untuk merebus telur atau jagung.
3.Wisata ke Air Panas Semurup.3

0 comments: